post image
KOMENTAR
Pasangan Capres/Cawapres dari usungan Partai Hanura, Wiranto-Hary Tanoesoedibjo membagikan Rp.500 ribu uang tunai kepada 874 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Medan. Pembagian uang tunai tersebut dilakukan di Gedung Serba guna, Asrama Haji, Jalan AH Nasution, Medan, Kamis (6/2/2014).

"Kita tau masih banyak masyarakat kita yang ekonomi lemah, tapi mereka punya usaha yang ingin ditingkatkan, mereka punya semangat untuk meningkatkan taraf hidup mereka, maka dengan semangat kepedulian Win-HT memberikan bantuan modal kepada mereka," kata Wiranto kepada wartawan.

Pemberian bantuan modal ini menurut Wiranto akan diberlakukan dengan sistem pinjaman dengan bunga nol persen selama 6 bulan jadwal pengembaliannya. Dengan demikian masyarakat yang diberi pinjaman modal tidak akan terbebani.

"Bunga pinjamannya 0 persen," sebutnya.

Sementara itu, Hary Tanoesoedibjo menyebutkan pemberian bantuan ini diutamakan kepada kaum ibu rumah tangga yang memiliki usaha untuk membantu penghasilan mereka.

Seluruh ibu rumah tangga yang akan mendapatkan pinjaman modal tersebut harus terlebih dahulu menunjukkan kartu identitas dan juga surat keterangan usaha mereka dari pihak kelurahan setempat.

"Kita utamakan ibu rumah tangga yang membantu penghasilan suaminya," ujarnya.

Win-HT sendiri menolak pemberian ini disebut sebagai bentuk 'money politic', sebab menurut mereka hal tersebut di luar kegiatan Partai Hanura.

"Ini bukan acaranya Hanura, ini acara Win-HT," ketus Hary Tanoe. [rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa