post image
KOMENTAR
Otak dari pencurian isi gudang Gula  PTPN II di Desa  Sei Semayang, Deliserdang, Sabtu dinihari (8/2/2013) diduga didalangi oleh Rahono (45), mantan satpam di gudang itu.

Aksi yang dilakukan warga Bulu Cina, Desa Kota Rantang, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupeten Deliserdang itu diduga lantaran sakit hati dipecat pihak perusahaan.

"Saya yakin dalangnya si Rahono. Dia sakit hati dipecat dari gudang ini karena terlibat kasus pencurian besi di pabrik ini dan terekam oleh CCTV. Aksi ini juga dilakukan oleh orang dalam," terang seorang Satpam Gudang, B Simangunsong, Sabtu (8/2/2014) sore.

Dia juga menduga, jika Rahono juga melibatkan orang dalam dalam aksinya. Pasalnya, Polsek Sunggal juga telah mengamankan Margono (40), yang merupakan karyawan dan menjabat sebagai tata usaha.

"Si Margono masih kerja di sini dan dia diduga juga terlibat dalam aksi perampokan gudang gula di sini," ujarnya.

Diketahui, pencurian gudang gula PTPN II terjadi Sabtu (8/2/2014), sekitar pukul 03.00 dinihari. Pencurian itu dilakukan sekitar 20 orang dengan menggunakan sebo dan membawa senjata tajam.

Namun berhasil digagalkan para buruh pabrik tersebut. Saat ini Polsek Sunggal sudah menahan 20 tersangka pelaku. Polisi juga membawa barang bukti 10 karung gula yang sudah sempat dimasukkan ke dalam dalam truk BK 8859 DY, BK 9720 LL, BK 8024 LE. [ded]

KOMENTAR ANDA

Baca Juga