post image
KOMENTAR
Tokoh ulama seklaigus pengasuh pondok pesantren Al-Hikam, KH Hasyim Muzadi mengatakan reformasi sudah berjalan 15 tahun di Indonesia. Namun, dalam kurun waktu tersebut, cita-cita yang diemban dalam reformasi tersebut masih belum tercapai, bahkan menurutnya yang terjadi justru berbagai manipulasi dan kecurangan.

"Menjelang Pemilu 2014, banyak hal yang menjurus kepada kecurangan dan manipulasi sehingga harus diatasi. Jika tidak, maka akan terjadi konflik setelah pemilu, dan mengancam keselamatan rakyat," katanya dalam acara penutupan sarasehan nasional ulama dan cendekiawan pesantren di pondok pesantren Al-Hikam, Depok, dilansir rmol, Senin (10/2/2014).

Selain dalam Pemilu, cita-cita pemberantasan korupsi juga menurutnya hingga saat ini masih belum tercapai. Pemberantasan dengan mengandalkan kinerja KPK semata tidak akan berhasil tanpa dukungan menyeluruh dari masyarakat dalam bentuk gerakan nasional anti korupsi.

"Tidak cukup hanya diserahkan pada komisi, tapi harus didukung gerakan nasional, KPK jadi trigger atau pemicu awal," ujarnya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa