post image
KOMENTAR
Komisioner KPU Sumatera Utara, Yulhasni mengatakan, 5 orang komisioner KPU Kabupaten Padang Lawas akan dilantik besok, Rabu (12/2/2014). Kelima komisioner terpilih tersbeut yakni Rahmat Efendi Siregar, Syarifuddin Daulay, Rahmat Habinsaran Daulay, Amran Pulungan dan Indra Syahbana Nasution.

"Pelantikannya dilakukan di Aula KPU Sumut, jalan perintis kemerdekaan, Medan, besok," ujarnya, Selasa (11/2/2014) sore.

Yulhasni menyebutkan penetapan 5 komisioner tersebut dilakukan melalui pleno yang didasarkan pada hasil uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) yang berlangsung 2 februari tersebut. Pleno penetapan kelimanya sendiri dilakukan pada tanggal 8 Februari 2014 lalu.

"Ini keputusan pleno pada tanggal 8 Februari lalu," ujarnya.

Ditambahkannya, pasca pelantikan komisioner KPU di Kabupaten Padang Lawas tersebut, mereka juga segera melakukan fit and proper test pada 4 kabupaten lainnya yakni Langkat, Deli Serdang, Dairi dan Tapanuli Utara.

"Untuk Langkat dan Dairi dilakukan setelah pemilu legislatif 2014, karena pelantikan kepala daerah mereka bulan april, sedangkan Tapanuli Utara dan Dairi masih menunggu selesainya proses Pilkada," sebutnya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa