post image
KOMENTAR

MBC. Pekan Pendidikan Sumatera 2014 menghadirkan 54 Perguruan Tinggi Swasta se Indonesia berlangsung di lantai 1 Grand Palladium Medan, Jumat (14/2/2014).

Pekan Pendidikan ini sendiri dibuka Ketua Balitbang Pemprovsu, Prof Zainuddin mewakili Gubernur Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, beliau mengatakan pameran pendidikan ini adalah langkah strategis memberikan informasi kepada masyarakat, dapat dilakukan secara berkala dan diperluas untuk mendukung pendidikan di Sumut.

"Dalam rangka percepatan Iptek yang berguna untuk kepentingan masyarakat. Selain itu, acara ini juga untuk meningkatkan layanan informasi kepada pelajar SMA sederajat tentang Perguruan Tinggsi Swasta yang persaingannya semakin ketat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pekan Pendidikan Tinggi Sumatera 2014, Afrial mengatakan, kegiatan ini adalah kerjasama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta Wilayah 1 Sumatera dengan pihak PTS se Indonesia yang hadir.

"Kita harapkan ini bermanfaat bagi calon mahasiswa, karena calon mahasiswa bisa mendaftar langsung di stand-stand PTS yang hadir pada pameran ini" katanya.

Sebanyak 54 PTS yang hadir selain dari Sumut, juga dari luar Sumut diantaranya adalah Politeknik Pajajaran, Universitas Kristen Indonesia, UTA'45 Jakarta.

Di sisi lain, Koordinator Kopertis Wilayah I Aceh-Sumut Prof Dian Armanto yang juga hadir pada pameran itu enggan memberikan keterangan ketika pers terkait polemik di Universitas Islam Sumatera Utara yang belum menemukan titik terang. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas