post image
KOMENTAR
Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI) Ari Junaedi menyebutkan, tidak semua peserta Konvensi Capres Demokrat yang moncer dan mampu memberi warna baru di partai berlambang bintang mercy tersebut. Dari 11 peserta ia hanya menyebut 2 tokoh yang bisa memberi warna.

"Hanya Dahlan Iskan dan Anies Baswedan yang memberi warna di konvensi," katanya dilansir rmol.co, Selasa (18/2/2014)

Ari menjelaskan, kondisi seperti ini sangat mempengaruhi elektabilitas Partai Demokrat menjelang Pemilu 2014. Sehingga diyakini, hasil perolehan suara Demokrat tidak jauh berbeda dengan berbagai hasil survey yang dilakukan.

"Hasil berbagai survei yang dilakukan beragam lembaga jajak pendapat, maksimal memprediksikan Demokrat hanya meraup 4 hingga 8 persen," ujarnya.

Dengan dasar ini pula, Ari menyebutkan pernyataan dari Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, EE Mangindaan mengenai target perolehan suara Demokrat sebesar 15 persen merupakan target yang terlalu muluk.

"Hal ini mengingat citra Demokrat sudah jelek di masyarakat, belum lagi banyak kader yang terbelit kasuskorupsi yang merata mulai dari pemerintahan pusat hingga kabupate atau dari DPR hingga DPRD," ungkapnya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa