post image
KOMENTAR
Polsek Medan Barat menangkap tiga pelaku spesialis penjambretan dan perampokan sepeda motor pada, Jumat (14/4/2014) lalu. Aksi kawanan ini tergolong sadis salah sorang korbannya tewas karena berusaha mempertahankan hartanya.

Ketiganya adalah Saphri Hartoni alias Saphri (19) dan Julian Ridho (18). Keduanya warga Jalan Sidorukun, Gang Mandau, Pulo Brayan Darat II. Seorang lagi Andrey Olviansyah Ramadhana (19), warga Jalan Sidodame, Kecamatan Medan Timur.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Ronny Nicolas Sidabutar didampingi Kanit AKP Sembiring dalam paparannya, Selasa (18/2/2014) mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan keluarga korban Roseti Boru Tampubolon yang tewas di Jalan Merak Jingga pada Jumat 20 Desember 2013 sekitar pukul 20.00 malam karena mempertahankan tasnya dari pelaku.

"Kita amankan ketiganya di rumahnya masing masing tanpa ada perlawanan. Saat kita intrograsi, pelaku sudah menjalankan aksinya 25 kali, namun dari LP yang kita terima di Polsek Medan Barat sebanyak 15 kali. Pelaku  yang menjambret hingga menyebabkan kematian korbannya adalah Andrey," ujarnya.

Lanjutnya, saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku lainnya yang masih buron.

"Mereka ada lima dan dua lagi masih kita cari. Para pelaku bermain secara bergantian. Untuk pelaku sendiri akan kita kenakan pasal 365 ayat (1) dan (2) dan Pasal 56 ayat (1) KUHpidana sepuluh tahun penjara," katanya. [ded]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal