post image
KOMENTAR
Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho mengimbau masyarakat Kabupaten Deliserdang, khususnya warga Desa Sei Semayang agar "mengawal" Pilkada ulang di dua TPS setempat aman dan kondusif.

Kepada wartawan di Kantor Gubsu, Selasa (18/2/2014), Gubsu melalui Kepala Badan Kesbangpol Linmas Sumut Eddy Syofian berharap semua pihak mewaspadai setiap potensi yang dapat mengusik pelaksanaan pilkada ulang ini.

"Pilkada ulang di TPS 18 dan TPS 40 Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal ini bermuatan strategis bagi mendukung kondisi perpolitikan Sumut secara umum. Untuk itu gunakan hak pilih secara cerdas dan 'kawal' agar aman kondusif," ujarnya.

Ditanya tentang info unjukrasa atau aksi damai suatu kelompok di sekitar kawasan dekat Bandara Kualanamu yang waktunya terpaut sama dengan Pilkada ulang ini, Gubsu berharap jangan sampai "diboncengi" politik praktis yang dapat mengusik Pemilu 2014 termasuk Pilkada ulang.

Meski pada dasarnya Pemprovsu sangat menghargai hak masyarakat menyampaikan aspirasi termasuk rencana aksi damai ribuan massa terkait permasalahan agraria ini, namun diingatkan jangan sampai "tersusupi" kepentingan tertentu, termasuk yang dapat mengusik proses pemilu 2014 khususnya Pilkada ulang yang waktunya bersamaan.

"Untuk ini penyampaian aspirasi harus dijaga tertib dan tidak sampai menganggu kelancaran fasilitas publik dan objek vital. Lagipula, misalnya, tidak relevan jika memperjuangkan sesuatu masalah kemudian menutup jalan tol atau bandara. Ini jangan sampai terjadi," ujarnya. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa