post image
KOMENTAR
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut menggelar nonton bareng (nobar) Indonesian Idol bersama para pemilih pemula di Kota Medan. Acara yang diadakan di di Grand  Keude Kupie Ulee Kareng, Jalan Setia Budi, Jumat (21/2/2014) malam ini dirangkai dengan sosialisasi tentang pemilihan pemula.

Hadir dalam acara ini Ketua KPU Sumut Mulia Banurea, Anggota Komisioner KPU Sumut Evi Novida Ginting, Yulhasni dan Nazir Salim Manik. Ada juga Anggota Komisioner KPU Kota Medan, Rahmat Kartolo dan Ketua KPU Sergai, Sofyan ST.

Anggota Komisioner KPU Sumut, Yulhasni mengatakan, sosialisasi ini bertujuan guna mengingatkan pemilih pemula akan pemilu yang akan berlangsung pada 9 April 2014 mendatang.

"Sosialisi seperti dengan nobar Indonesian Idol ini merupakan trend yang sedang digandrungi pemuda dan pemudi saat ini. Kita hanya ikuti perkembangan pemuda-pemudi saat ini," ujarnya.

Dikatakannya, sosialisasi ini  guna mendorong pemilih pemula agar mengetahui bagaimana cara memilih sekaligus agar mereka dapat melihat website KPU apakah mereka sudah terdaftar sebagai pemilih tetap atau tidak.

"Ini perlu kita lakukan guna memperkecil angka golput pada pemilu tahun ini," katanya.

Sementara salah seorang peserta nobar, Fitato mengaku acara yang dilakukan KPU Sumut dinilai positif.

"Sebagai pemilih pemula kita dapat mengetahui bagaimana cara kita memilih dan dapat menentukan siapa calon kita yang layak memimpin lima tahun kedepan sesuai dengan hati nurani kita," ujarnya. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa