post image
KOMENTAR
Selama sepekan terakhir, website KPU Sumut sempat dihacker. Akibatnya, sejumlah data pemilihan umum (Pemilu) dari beberapa periode yang tersimpan di website tersebut hilang.

Selama satu minggu tersebut, website resmi yang beralamat www.kpusumutprov.go.id  hanya terlihat layar hitam pada tampilannya.

Anggota KPU Sumut, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Hubungan Antar-Lembaga, Yulhasni mengaku, tidak mengetahui motif dari peretasan website KPU Sumut itu. Namun pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

"Kita belum tahu motif atau alasan peretasan tersebut, namun kita sudah melaporkannya ke kantor polisi," ujarnya di sela-sela nonton bareng Indonesian Idol sekaligus sosialisasi tentang pemilih pemula di grand Keude Kupie Ulee Kareng, Jalan Setia Budi, Jumat (21/2/2014) malam.

Namun, Yulhasni bilang, pihaknya tidak mengkhawatirkan tentang data-data pemilu yang hilang di dalam website tersebut.

"Tadi malam website kita di alamat www.kpu-sumutprov.go.id sudah kembali normal. Soal data yang hilang kita juga tidak khawatir, karena softcopy-nya ada sama kita," ujarnya.

Pantuan MedanBagus.Com, Sabtu (22/2/2014) pagi ini, website yang  sebelumnya menampilkan latar belakang hitam, kini telah kembali normal dan menampilkan gambar yang berlogokan KPU Sumut serta informasi lain terkait pelaksanaan Pemilu 2014. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa