post image
KOMENTAR
Barcelona memutuskan untuk membayar €13.550.830,5 juta atau setara Rp. 208 miliar, kepada otoritas pajak Spanyol, menyusul tuduhan dari pengadilan Spanyol pekan lalu yang menyebutkan Blaugrana menggelapkan pajak seputar transfer Neymar pada musim panas lalu.

Pembayaran tersebut dilakukan Barca pada Senin (24/2/2014 lalu, dengan tujuan untuk melindungi potensi miskalkulasi dari transfer itu sekaligus untuk menjaga citra dan reputasi mereka.

"Tujuannya adalah untuk menutup intepretasi yang bisa diberikan kepada kontrak Neymar," demikian pernyataan resmi dari Barca.

Selain itu, seperti dikutip dari laman resminya, klub La Liga Spanyol ini sekali lagi menyangkal segala tuduhan pelanggaran hukum terhadap kasus kontroversial ini. Namun, Barca tetap berjanji bahwa pihaknya akan tetap bekerjasama dengan pengadilan Spanyol.

Meski demikian, masih belum bisa diketahui apakah dakwaan penggelapan pajak yang diajukan oleh pengadilan Spanyol ini akan dibatalkan. Namun, proses persidangan tampaknya masih akan terus berlanjut.

Kasus ini bermula dari permintaan socio Barca, Jordi Cases, yang ingin membuka fakta seputar proses transfer Neymar dari Santos. Permintaan ini sempat membuat presiden klub Sandro Rosell mengundurkan diri. Dari sana terungkap bahwa Barcelona sebenarnya membayar total sebesar €86,2 juta dalam prosesnya, meski klub Catalan itu menegaskan bahwa transfer itu sendiri hanya sebesar €57,1 juta.[bolanews/rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga