post image
KOMENTAR
Sekretaris KPU Kota Medan, H Maskuri Siregar mengatakan mereka langsung menjajaki tempat yang memungkinkan untuk dijadikan tempat pelaksanaan proses sortir dan pelipatan kertas surat suara yang sebagian sudah diterima hari ini, Kamis (27/2/2014).

"Sudah ada beberapa yang kita jajaki, tapi sampai hari ini belum ketemu tempat yang pas," katanya di Gudang KPU Medan, Jalan Budi Kemasyarakatan, Medan Timur.

Maskuri menyebutkan, dalam beberapa kali pelaksanaan pemilu sebelumnya mereka selalu melakukan proses pensortiran dan pelipatan surat suara di Wisma Kartini yang terletak di Jalan Cik Di Tiro, Medan. Namun, musibah kebakaran yang melanda wisma Kartini di Jalan Cik Di Tiro beberapa waktu lalu membuat tempat tersebut belum bisa dipergunakan hingga saat ini.  

Beberapa alternatif lain seperti Dojo Pangkalan Udara TNI AU juga sudah dijajaki, namun tempat tersebut masih dinilai belum tepat karena tidak memiliki gudang penyimpanan sementara.

"Kalau dari keamanan udah oke, cuma disana tidak ada ruangan yang bisa dijadikan gudang sementara yang selalu diperlukan," ujarnya.

Diketahui sebagian logistik surat suara Pemilu 2014 sudah tiba di Kota Medan. Logistik tersebut yakni surat suara untuk DPD RI dan sebagian surat suara DPRD tingkat provinsi. Proses sortir dan pelipatan surat suara ini sendiri direncanakan akan berlangsung awal Maret 2014 mendatang.

"Rencananya tanggal 3 udah dilakukan sortir dan pelipatan," ungkapnya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa