post image
KOMENTAR
. Pelaksanaan kurikulum tahun 2013 di Kota Siantar, masih jauh dari maksimal. Dari tujuh puluhan SMA dan SMK yang ada, cuma sembilan sekolah yang menjalankan kurikulum terbaru tersebut.

"Baru sembilan (sekolah yang menjalankan). Lima SMA, 4 SMK," ujar Tolopan Doloksaribu, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Siantar, Kamis (6/3/2014).

Jumlah itu tergolong cukup rendah. Pasalnya di Kota Siantar terdapat 30 SMK dan 35 SMA. Kesembilan sekolah itu adalah SMA Negeri 2, SMA Swasta Taman Siswa, SMA Swasta Keluarga, SMA Swasta MARS dan SMA Swasta Bintang Timur. sedangkan untntuk SMK, terdapat nama SMK Negeri 1, SMK Negeri 3, SMK Swasta Persiapan, dan SMK Swasta Teladan.

Dijelaskan, kesembilan sekolah tersebut, langsung dipilih oleh Kementerian Pendidikan untuk menerapkan kurikulum 2013 di sekolahnya masing-masing.

"Mungkin karena sekolah itu selama ini bagus. Nggak tahu juga kita yang penilaian mereka seperti apa. Tapi sebenarnya kalau ada sekolah yang siap untuk menerapkan tanpa menunggu dipilih-pun, maka lebih bagus lagi," sebutnya.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam