post image
KOMENTAR
Asap tebal yang menyelimuti udara di Pekanbaru menyebabkan tingkat pencemaran udara di Pekanbaru sudah level berbahaya. Demikian keterangan Dodi Dias seorang warga, Senin (10/3/2014) pagi kepada MedanBagus.Com.

Menurutnya, sejak Minggu malam, Kota Pekanbaru diselimuti asap tebal. Bahkan Papan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) pagi tadi menunjukan level 'Berbahaya'. Status itu paling tinggi, dimana udara sudah tak layak untuk dihirup manusia dan hewan.

Dengan kondisi pencemaran yang berbahaya untuk kesehatan, Dodi mengaku Pemkot Pekanbaru meliburkan sekolah dari seluruh tingkatan.

"Hampir sebulan Walikota keluarkan imbauan agar mengurangi kegiatan di luar rumah," ujar Dodi Dias, warga Pekanbaru.

Bahkan pada Minggu (9/3/2014), ujarnya, surat pengumuman libur diteken Wali Kota Pekanbaru, Firdays MT. Dalam surat itu disebutkan, berdasarkan pantauan dan analisis udara oleh Bapedal Kota Pekanbaru kondisi pada level 'Berbahaya'.

Instruksi Wali Kota yakni: pertama, siswa sekolah semua tingkatan mulai Senin (10/3) hingga Rabu (12/3) diliburkan. Kedua, guru sekolah semua tingkatan tetap datang ke sekolah melaksanakan tugas kecuali bagi mereka yang sensitif dan terpengaruh oleh kualitas udara diperbolehkan libur.

Instruksi ketiga, orang tua siswa diminta memastikan anak-anak usia sekolah tidak melakukan aktivitas di luar rumah. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas