post image
KOMENTAR
Empat pelaku perammpokan minimarket Indomaret di Jalan Mongonsidi Medan usai magrib tadi, benar-benar memanfaatkan kondisi padamnya aliran listrik.
Pasalnya, mereka beraksi saat pegawai Indomaret hendak menghidupkan mesin genset sebagai pengganti listrik.

Bahkan kesaksian salah seorang karyawan Indomaret, Rizki, kejadian perampokan itu hanya berlangsung berlangsung 5 menit.

" Cuma lima menit bang. Perampok beraksi itu pas pemadaman listrik berlangsung. Saat kami hidupkan genset itulah mereka beraksi. Uang Rp 2 juta dalam kasir yang mereka bawa lari," katanya, Senin (10/3/2014) malam.

Namun, dirinya tidak paham betul dengan ciri-ciri pelaku perampokan itu.

"Yang aku tahu pelakunya tinggi, pakai jaket, helm dan masker. Naik (sepeda motor) scoopy sama Vixion. Mereka kabur ke arah jalan juanda, sempat diteriakin, warga pun jadi ramai keluar," katanya.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Medan Baru, Kompol Nasrum Pasaribu yang langsung turun ke lokasi menyatakan, pihaknya sudah menindaklanjuti kasus tersebut dan mengejar pelakunya.

"Dari keterangan ssaksi, pelaku berjumlah empat orang, dengan ciri-ciri kulit gelap kulit gelap pake helm dan topi dengan menodongkan pisau dan senpi ke kasir," ujarnya.

SItuasi pemadaman listrik itu pula yang membuat penyelidikan awal terhambat karena hasil rekaman CCTV tidak maksimal untuk mengetahui ciri pelaku sedikit

"Rekaman CCTV agak gelap, karena saat itu mati lampu," katanya.

Diketahui, peristiwa itu persisnya terjadi ketika  sedang berlangsung pemadaman bergilir oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) di seputaran wilayah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Pelaku melancarkan aksinya dengan mengancam penjaga toko (Kasir) dan menodongkan parang dan senjata api (Senpi) jenis air soft gun.

Pelaku yang diketahui berjumlah empat orang, dua diantaranya masuk ke dalam Indomaret memakai topi dan helm tertutup dan menggunakan masker.

Sedangkan dua pelaku lagi standby di sepeda motor yang terparkir di depan pintu masuk. Setelah berhasil, pelaku kabur menggunakan sepeda motor jenis Honda Scopy warna merah dan Yamaha Vega R warna biru. Pelaku menggondol uang sebanyak Rp2 juta dan dompet milik seorang kasir. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas