post image
KOMENTAR
Kapolresta Medan, Kombes Nico Afinta Karokaro mengatakan kalangan pers sangat berpengaruh besar terhadap suksesnya pelaksanaan pemilu legislatif yang akan berlangsung pada ( Arpil 2014 mendatang. Sebab, pers menjadi salah satu media yang paling efektif untuk memberikan edukasi politik terhadap masyarakat

"Wartawan, masyarakat, beserta pihak keamanan harus mengawal pelaksanaan pemilu agar berjalan jujur, adil, aman bebas dan rahasia," kataya, Rabu (12/3/2014).

Ditahun 2014 ini, katanya,  merupakan moment penting untuk melakukan  perubahan demi masa depan Bangsa Indonesia lebih baik . Dimana hal ini akan terwujud bila seluruh masyarakat menggunakan hal pilihnya dalam pemilu mendatang.

"Pemilu ini sebagai perubahan bagi negara kita," jelasnya.

Dirinya berharap, wartawan  dapat  mensosialisikan para Caleg supaya masyarakat mengerti visi dan misinya, sehingga tidak salah pilih dalam menentukan hak suaranya.

"Para wartawan juga diharapkan agar bisa menyampaikan visi dan misi para Caleg kepada masyarakat," katanya. .

Selain itu,  masyarakat juga  diharapkan menggunakan hak dan kewajibannya dengan tidak melaksanakan black campaign serta money politic dalam mengikuti tahapan Pemilu 2014.

"Hindari hal yang mencoba memprovokasi. Selama ini angka pemilih di Medan cukup rendah baik dalam pelaksanaan Pemilu maupun pemilihan kepala daerah
Ini merupakan kondisi yang memprihatinkan. Untuk itu, perlu adanya edukasi dari berbagai pihak termasuk wartawan agar dapat membangkitkan minat masyarakat guna menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2014 mendatang," ujarnya.

Pada Pemilu mendatang, ujarnya, pihaknya bersama pemerintah setempat dan TNI beserta komponen lainnya akan secara besama-sama, bersinergi mengawal kemanan agar agenda demokrasi ini berjalan dengan aman dan lancar sehingga perubahan menuju kesejahteraan lebih baik akan terwujud.

"Kami akan kawal penuh ajang demokrasi ini dan akan menindak tegas oknum yang mencoba mengganggu ketentraman pelaksanaan Pemilu 2014 di kawasan Medan dan sekitarnya," katanya mengakhiri pembicaraan.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa