post image
KOMENTAR
Puluhan siswa-siswi SD Yayasan Islam Terpadu Khairul Imam, Jalan STM Ujung/ Suka Teguh, Kelurahan Medan Johor, menggelar doa bersama  untuk para penumpang Malaysia Airlines yang hilang, Sabtu (16/3/2014).

Para siswa- siswi berseragam pramuka ini duduk bersejajar di aula sekolah tersebut sambil menadahkan kedua tangan mereka guna mendoakan para penumpang yang hilang dengan dipimpin oleh pembimbing guru Aqidah, Herman.

Para pelajar juga terlihat khusyuk dalam mendoakan para korban penumpang pesawat Malaysia Airline MH 370 tersebut.

Aksi solidaritas ini didampingi para guru sekolah. Lantunan doa dan harapan menggema di sekolah ini.

Salah seorang siswi Dilla mengaku sedih dengan hilangnya  penumpang pesawat Malaysia Airlines. "Kami berharap semoga pesawat berikut penumpangnya dapat ditemukan, makanya kami adakan doa bersama ini," ujarnya.

Pembina Yayasan Sekolah Islam Terpadu Khairul Imam, Hasrul Azwar mengatakan, doa bersama ini guna melatih sikap simpati dan empati para siswa SD ini pada tragedi kemanusiaan yang terjadi.

"Ini supaya anak-anak itu memiliki empati dengan tragedi kemanusiaan.  Ini salah satu cara untuk mendidik anak agar ikut merasakan penderitaan sesamnya, ikut peduli. Kita berharap agar para penumpang dan pesawat hilangnya Malaysia Airline dapat ditemukan dalam keadaan selamat," ujar Hasrul yang juga Wakil Ketua Umum PPP tersebut. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas