post image
KOMENTAR
Tambang Emas Martabe memperkenalkan pertambangan mereka kepada pengunjung khususnya anak-anak melalui dongeng. Hal ini mereka lakukan dengan harapan agar anak-anak mengenal tambang emas tersebut lebih dini yang juga diharapkan bisa membuatnya tertarik untuk bekerja pada dunia pertambangan.

"Memperkenalkan pertambangan kepada anak-anak tentu tidak bisa dilakukan seperti kepada orang dewasa, ya metodenya seperti ini dengan dongeng," kata Senior Manager Corporate Communication Tambang Emas Martabe Katarina Siburian Hardono, Minggu (16/3/2014).

Katarina menyebutkan, selain kepada kalangan anak-anak, program memperkenalkan tambang emas tersebut akan dilakukan kepada siswa pada tingkatan SMU maupun kepada kalangan mahasiswa. Mereka berharap dengan semakin mengenal tambang emas tersebut, maka mereka juga akan termotivasi untuk masuk menjadi bagian dari perusahaan yang telah beroperasi sejak tahun 2013 lalu.

"Tentunya kalau mereka sudah mengenalnya, maka mereka juga akan terpacu untuk giat belajar agar nantinya bisa bersaing dengan SDM lainnya yang bekerja disana, kalau putra daerah bisa bersaing kenapa pertambangan itu harus mengandalkan warga asing, iya kan?," ujarnya.

Tambang Emas Martabe hadir di PRSU yang digelar selama sebulan kedepan. Tahun 2014 ini merupakan ketiga kalinya mereka berkontribusi pada acara yang digelar sebagai ajang promosi produk dari seluruh daerah yang ada di Sumatera Utara tersebut.

Tambang Emas Martabe terletak di Kecamatan Batang Toru, seluas 1.639 km2. Tambang ini memiliki 8,2 juta ons emas dan 75,3 juta ons perak dan mulai berproduksi penuh pada awal tahun lalu dengan kapasitas 250.000 ons emas dan 2-3 juta ons perak per tahun.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas