post image
KOMENTAR
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumatera Utara segera melakukan klarifikasi terhadap Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho terkait munculnya foto Gatot pada Baliho milik PKS dibeberapa titik di Kota Medan. Hal ini disampaikan pimpina Bawaslu Sumut, Bidang Sosialisasi dan Humas, Aulia Andri.

"Kami mendapatkan pengaduan dari beberapa warga mengenai hal tersebut, dan sebagai pengawas kami wajib melakukan klarifikasi kepada yang bersangkutan," katanya, Sabtu (22/3/2014).

Aulia menyebutkan, klarifikasi yang akan mereka lakukan tersebut menyangkut jabatan Gubernur Sumatera Utara yang saat ini melekat pada Gatot Pujo Nugroho. Sebab, meski dalam baliho tersebut tidak mencantumkn jabatannya di pemerintahan tersebut, namun hal tersebut rentan menimbulkan stigma keberpihakan Pemprovsu terhadap salah satu parta politik.

"Pada baliho tersebut dituliskan wakil ketua DPP PKS memang, dan beliau mengacungkan 3 jari di dadanya. Namun jabatan yang melekat itu yakni Gubernur tetap akan membuat warga menilai pemprovsu mendukung salah satu parpol, sementara pemerintah dalam aturannya diminta untuk netral dalam pemilu, ini yang akan kita minta kearifannya," jelas Aulia.

Berdasarkan laporan warga, baliho yang memuat foto Gatot tersebut terdapat di beberapa titik seperti Jalan Setia Budi, Jalan Sutomo simpang HM Yamin, Tanjung Morawa dan beberapa titik lainnya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa