post image
KOMENTAR
Mantan ketua MK Mahfud MD yang kini digadang-gadang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai salah seorang kandidat Calon Presiden (Capres) mengaku pernah diajak oleh Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono untuk ikut menjadi peserta Konvensi.

"Pak mahfud, ndak punya partai? Pakek partai saya, itu pak SBY sendiri berbicara," kata Mahfud saat menggelar pertemuan dengan kader Nahdlatul Ulama di Medan, Sabtu (22/3/2014) sore.

Mahfud mengaku sempat memikirkan tawaran yang disampaikan oleh SBY tersebut. Namun kemudian ia menolaknya setelah memintai pendapat dari sejumlah kyai di NU.

"Akhirnya saya putuskan, saya tidak ikut," ungkapnya.

Keputusannya tersebut menurut Mahfud tidak disesalinya sama sekali. Sebab ia menilai, konvensi capres Demokrat yang digelar untuk mencari sosok capres tidak akan memiliki prospek yang cerah. Hal ini diperparah dengan munculnya deklarasi dari PDI Perjuangan untuk mengusung Jokowi menjadi capres mereka.

"Pasca deklarasi Jokowi itu, peta politik pun berubah drastis dan mengarah kepada dua nama yakni Jokowi dan Prabowo Subianto. Sementara itu Demokrat masih terus mencari partner," ungkapnya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa