post image
KOMENTAR
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan status pemain bintang yang disandang sejumlah pemain Real Madrid maupun Barcelona tidak akan berarti apa-apa jika masing-masing pemain tidak bisa bermain sebagai sebuah tim. Hal ini disampaikannya jelang duel El Clasico yang akan berlangsung, Senin (24/3/2014) dini hari di Stadion Santiago Bernabeu.

Keberadaan para pemain seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Lionel Messi, dan Neymar Junior menurutnya memang akan menjadi bumbu paling sedap dalam pertandingan sarat gengsi tersebut. Sebab, keempat pemain tersebut memiliki kemampuan yang jauh diatas rata-rata dan memiliki label sebagai pemain penentu kemenangan timnya.

Namun kolektivitas permainanlah yang menurutnya menjadi kunci kemenangan.

"Di dalam kedua tim, ada pemain yang bisa menajadi penentu untuk bisa memenangkan pertandingan. Perbedaannya akan terlihat pada bagaimana cara sebuah tim dalam bermain bersama," tutur Ancelotti kepada Marca.

Meskipun Real Madrid kini unggul empat poin dari Barcelona, namun Ancelotti tidak akan menerapkan permainan bertahan untuk memaksakan hasil imbang. Terlebih, pertandingan ini akan diselenggarakan di Santiago Bernabeu.

"Kami tidak berpikir untuk meraih hasil imbang. Kami memiliki sedikit keuntungan karena bermain di kandang dan kami akan keluar sebagai pemenang. Dukungan yang kami dapatkan di Bernabeu juga bisa sangat menentukan," lanjutnya.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga