post image
KOMENTAR
Ketua Umum PKPI, Sutiyoso optimis jika partai mereka akan menembus Parliamentary Threshold yang menjadi ambang batas minimal 3,5 % perolehan suara nasional. Optimisme tersebut disampaikannya mengingat PKPI merupakan gabungan dari 13 partai politik yang sebelumnya ada di Indonesia.

"Kekuatan totalnya 6,7% secara keseluruhan," ungkapnya, Selasa (1/4/2014).

Sutiyoso mengaku jika dirinya sama sekali tidak percaya terhadap berbagai hasil survey yang menyatakan, hanya partai besar yang akan menduduki Senayan usai Pemilu Legislatif 2014.

"Sasaran kita 3,5 - 5 % itu adalah target yang masuk akal. Jangan percaya dengan hasil-hasil survei yang tidak masuk akal itu," sebutnya.

Ia juga berbicara mengenai pergerakan politik yang terjadi belakangan ini, termasuk masalah pencapresan. Dalam hitungannya hanya Golkar dan PDI Perjuangan yang sudah bisa dianggap pasti dengan keputusan pencapresan mereka, selebihnya masih wacana saja sembari menunggu lobi-lobi politik usai Pileg 2014.

"Kalau sekarang, semuanya masih bohong. Kecuali partai-partai besar, Golkar sudah pasti Aburizal Bakrie, PDIP dengan Bu Mega atau Jokowi. Itu saja dan yang lain itu belum tentu," ungkapnya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa