post image
KOMENTAR
Lebih kurang 10 Kilometer ruas jalan di Kabupaten Tobasamosir secara berkesinambungan mendapat perbaikan dan perawatan (Maintenance). Perbaikan dilakukan Kamis (3/4/2014) terhadap dua ruas jalan di Kecamatan Parmaksian oleh PT Toba Pulp Lestari, Tbk melalui kontraktor lokal daerah setempat.

Perbaikan dan perawatan dilakukan mulai dari ruas jalan Simpang Sirait Uruk hingga ke desa Tanggabatu-1 sepanjang 7 ribu meter, dan ruas jalan simpang empat Banjarganjang hingga ke pusat kota Porsea sepanjang 3 ribu meter.

Kepala Seksi CSR Departemen TobaPulp, Garuda Rajagukguk mengatakan, perawatan kedua ruas jalan dilakukan secara berkala dan teratur. Karena untuk menjaga kepentingan para pengguna jalan yang melintas meunuju Kabupaten Asahan dan Tobasamosir sebelah Timur.

"Demi kepentingan umum, perusahaan melalui kontraktor lokal terus melakukan perawatan jalan. Perawatan yang dilakukan relatif tidak sama, karena kondisi kerusakan yang ditimbulkan berbeda. Rutinitas inilah yang terus kita lakukan dalam upaya menjaga fasilitas umum," kata Garuda dalam keterangan persnya, Jumat (4/4/2014).

Dijelaskan, pelaksanaan perawatan jalan secara berkala dilakukan dengan mengendepankan hasil yang terbaik, dan dikerjakan oleh kontraktor lokal yang ada di kabupaten Tobasamosir.

Penentuan pekerjaan berdasarkan kemampuan dan keseriusan kontraktor dalam melaksanakan tugas. Sehingga dengan demikian kontraktor yang dipercaya dapat dengan serius melaksanakan pekerjaan dengan kwalitas dan hasil yang baik.

Kontraktor dari CV Tina Jaya pimpinan Saidi Sitorus, kali ini yang dipercaya melakukan perbaikan dan perawatan jalan.

"Sudah enam kali kami melakukan perbaikan jalan, dan kali ini dipercaya kembali oleh TobaPulp melaksanakan perawatan rutin jalan di area Tanggabatu-1, yakni kawasan Timbangan menuju Simpang Sirait Uruk, dengan Volume 747 meter kubik, nilai pekerjaannya Rp 90 Juta," ungkap Saidi Sitorua ketika di lokasi perbaikan jalan.

Menurutnya mekanisme pekerjaan yang selama ini dilakukan, adalah berdasarkan kondisi jalan yang rusak dan berlubang. Sedangkan jalan yang masih bagus, secara berkala dilakukan perawatan agar tidak rusak parah. Baik perawatan jalan maupun parit dan drainase. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas