post image
KOMENTAR
Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggandeng PT XL Axiata memperbaiki atap rumah penduduk yang terkena dampak erupsi Gunung Sinabung di Tanah Karo.

Penyerahan rumah penduduk yang telah diperbaiki dilakukan hari Jumat kemarin (4/4/2014). Kegiatan yang diberi nama XL Act to Sinabung itu dilaksanakan di Desa Naman, Kecamatan Naman Teran, Kabanjahe.

Dalam keterangan yang diterima redaksi, Vice President West Region XL Axiata, Haryo Wiboyo, mengatakan, pihaknya akan memberikan perhatian serius terhadap korban erupsi Sinabung terutama dalam fase pasca bencana. Terlebih, ujar Haryo menambahkan, Kabanjahe merupakan tanah kelahiran dirinya.

Adapun Kepala Desa Naman, Nusantara Sitepu, mewakili masyarakat setempat mengucapkan terima kasih yang begitu besar kepada XL Axiata yang telah memberikan bantuan seng bagi masyarakatnya. Menurut Nusantara, bantuan ini merupakan anugerah yang luar biasa setelah mereka sempat mengungsi.

Dia juga mengatakan, masyarakat Naman berharap program ini tidak berhenti sampai di sini.

Sementara itu, Ketua MRI Sumatera Utara, Zulham Effendi, mengatakan bahwa kondisi korban erupsi Gunung Sinabung perlu mendapat perhatian serius. Sekitar 15 ribu korban erupsi Gunung Sinabung masih berada di 32 titik posko pengungsian. Sementara itu erupsi kecil masih terus terjadi diiringi gempa tenor.

Sejauh ini ada 18 desa yang berada di radius 6 km. Kondisi atap rumah di kawasan itu sangat memprihatinkan. Seng rumah rapuh terkena abu panas vulkanik dan menyebabkan kebocoran.

Zulham mengatakan, seluruh anggota MRI Sumut akan terus membantu korban erupsi Gunung Sinabung terutama menghadapi situasi pasca erupsi. Program-program pemberdayaaan masyarakat Kabanjahe dan Sumatera Utara telah direncanakan serta dikembangkan bersama ACT. [zul]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas