post image
KOMENTAR
Setiap pelaksanaan Pemilu, angka golongan putih (Golput) selalu tinggi. Pasalnya, masih banyak warga yang memang tidak menyalurkan suaranya. Sebagian warga Kota Medan dinilai tidak akan menggunakan hak suaranya alias golput pada Pemilu yang akan dilaksanakan besok, Rabu (9/4/2014) .

Kebanyakan warga Kota Medan lebih memilih pergi keluar negeri dan berdiam di rumah dari pada menggunakan hak suaranya.

Seperti yang diutarakan Agus, warga Jalan Ringroad Medan kepada MedanBagus.Com, Rabu (8/4/2014), saat berada di Stasiun Kereta Api untuk Bandara KNIA. Dia lebih memilih ke Malaysia untuk berlibur dari pada mencoblos.

"Ngapain milih bang, lebih baik keluar negeri untuk berlibur. Sama saja kalaupun kita pilih caleg-caleg yang ikut dalam pemilu tahun ini, tidak akan ada dampaknya bagi bangsa Indonesia. Kita bercermin dari Pemilu tahun 2009 lalu," ujarnya.

Dikatakannya, ia tidak  bisa berharap lagi kepada calon legislatif tersebut untuk memperjuangkan aspirasi kalau sudah terpilih sebagai anggota Dewan.

"Masyarakat tak pernah lagi percaya kepada caleg-caleg tersebut, karena sudah kebanyakan janji tanpa ada realisasinya kepada rakyat. Kita sudah capek di janjikan sama para caleg tersebut bang," ujarnya.

Hal senada dikatakan Yeni, warga Jalan Bromo. Dirinya lebih memilih berdiam diri di dalam rumah , daripada menggunakan hak pilihnya.

"Lebih baik di rumah aja bang dari pada milih, karena sama saja terpilihpun mereka rakyat tetap saja susah. Tidak ada perubahan yang dibawa para caleg-caleg untuk Indonesia bang," katanya. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa