post image
KOMENTAR
Terpancing emosi karena tidak mendapatkan formulir C6 atau undangan memilih, seorang warga Mangasi Sitanggang nekad menggembok gerbang tempat didirikannya TPS 15, Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang, Medan, Rabu (9/4/2014). Akibatnya sejumlah warga yang sudah sempat masuk kedalam TPS terkurung, sedangkan warga yang hendah mencoblos tidak bisa masuk.

"Tadi digembok pemilik lahanya," kata PPS setempat, Richard Naibaho dilokasi.

Aksi penggembokan ini sempat membuat suasana menjadi tegang. Sejumlah petugas kepolisian yang berada di lokasi tidak mampu berbuat banyak dan terlihat mencoba bernegosiasii dengan pemilik lahan yang rumahnya persis di sebelah TPS 15 dibangun.

"Kita sudah negosiasi dengan beliau dan kita menjelaskan bahwa meski tidak mendapatkan C6, mereka tetap bisa memilih dengan menggunakan KTP. Setelah kita berikan pengertian, beliau akhirnya bersedia membuka kembali gemboknya," ungkapnya.

Aksi penggembokan ini berlangsung sekitar 30 menit. Setelah gembok dibuka, warga yang hendak memilih kemudian dipersilahkan masuk dan memberikan hak suaranya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa