post image
KOMENTAR
Sekitar 60 warga penyandang tunanetra terlihat antusias untuk memberikan hak suaranya pada pemilu legislatif 2014 yang berlangsung hari ini, Rabu (9/4/2014). Sebagian besar diantara mendatangi TPS 22, Jalan Sampul, Kelurahan Sei Putih, Kecamatan Medan Petisah yang letaknya didalam lokasi Kantor DPD Persatuan Tuna Netra (Pertuni) Sumut.

"Jumlah pemilih tunanetra di TPS ini 60 orang. Total keseluruhan pemilih pada DPT kita berjumlah 441 orang," kata M Yusri Affandi, Ketua KPPS 22.

Para penyandang tunanetra ini datang sejak pagi dan didampingi oleh keluarga mereka. Para pendamping tersebut menuntun mereka untuk mencoblos surat suara DPR RI, DPRD Provnsi dan DPRD Kabupaten/kota. Sebab alat bantu mencoblos hanya disediakan untuk surat suara DPD RI.

"Bagus, lancar semua. Memang tidak ada template braille, tapi kan ada pendamping. Selain itu sudah ada sosialisasi dari KPU," kata Rusman Dian Syahputra (44), penyandang tunanetra, warga Jalan Mistar.

"Dari dulu saya terus milih. Tapi, jangan ada diskriminasi. Kalau ditanya siapa yang saya pilih, pasti yang selama ini perhatikan kami kaum tunanetra," tambahnya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa