post image
KOMENTAR
Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sedang mengkaji untuk menggunakan data pelanggan listrik PT PLN dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) apabila ada kenaikan harga BBM subsidi . Langkah ini untuk menghindari BLT yang salah sasaran.

"Data yang dimiliki PLN ini sangat luar biasa, karena sangat lengkap dan rinci serta sudah terkomputerisasi," ucap Menteri Keuangan (Menkeu) Chatib Basri di Jakarta, dilansir rmol.co, Kamis (10/4/2014)

Bekas Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) itu mengatakan, data pelanggan PLN salah satu cara agar program pemberian BLT pemerintah tidak salah sasaran. Apalagi, pemerintah sedang mengkaji penerapan kebijakan subsidi BBM tetap.

"Jika nanti diberlakukan subsidi tetap, pemerintah akan memberikan kompensasi berupa BLT. Dengan data PLN ini penyaluran BLT akan sulit meleset," katanya dengan nada percaya diri.

Menurut Chatib, penerima BLT akan didasarkan pada golongan listrik, tidak mungkin konsumsi masyarakat miskin konsumsi listrik banyak tiap bulannya.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas