post image
KOMENTAR
Karena ketiadaan biaya untuk berobat ke dokter maupun rumah sakit, Muhammad Yunus Ramadhan terpaksa hanya mengandalkan minyak goreng untuk mengurangi perih pada bagian lehernya yang tampak mengalami luka akibat kanker kelenjar getah bening yang dideritanya.

Dengan polosnya, bocah berusia 8 tahun ini membalurkan minyak goreng pada luka di lehernya dan menutupnya menggunakan kapas. Ia berharap apa yang dilakukannya bisa menyembuhkan sakit kankernya tersebut.

"Kalau udah pake ini, nggak sakit," ungkapnya dengan nada lemah, di rumahnya di Jalan Melati, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Polonia, Medan, Sabtu (12/4/2014).

Terkadang, Yunus melakukan 'pengobatannya' tersebut secara sendiri. Sebab, hampir setiap hari ia ditinggal oleh abangnya Chaidir Ali yang pergi sekolah dan ibunya Darnius Sridawati yang pergi mencari nafkah dengan bekerja serabutan.

Dengan cekatan, tangan kurusnya meraih kapas yang tergantung didalam plastik asongan pada didinding tepas rumahnya kemudian ia mengambil jerigen berisi minyak goreng serta membalurkannya pada kapas. Kapas tersebut kemudian ditempelkan pada luka di lehernya yang terlihat sudah sangat parah. [rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas