post image
KOMENTAR
MBC. Pemungutan suara ulang Pemilu Legislatif di tiga TPS di Kelurahan Bakaran Batu, Rantau Selatan, Labuhanbatu, Minggu (13/4/2014) mengundang perhatian warga Rantauprapat.

Lokasi ketiga TPS menjadi perhatian warga sejak pagi, untuk menyaksikan langsung proses Pemilu ulang tersebut. Misalnya saja, TPS 8 di jalan Padat Karya menjadi tontonan warga.

Lokasi yang ala kadanya itu menjadi tempat para warga setempat untuk kembali menyalurkan hak politiknya, dalam memilih para wakil mereka di parlemen.

Di TPS 8 ini, informasi yang diperoleh menyebutkan, sebanyak 336 orang warga yang terdaftar pada DPT. Sedangkan yang terdata dalam DPK sebanyak 12 pemilih.

Demikian halnya untuk TPS 19 di jalan AMD, Bakaran Batu. Di sini, terdata sejumlah 291 orang pemilih yang terdaftar pada DPT. Sedangkan sebanyak 8 orang yang terdaftar dalam DPK. Untuk DPKTb sebanyak empat orang dan DPTb sebanyak dua orang.

Warga di sana memanfaatkan areal milik salahseorang warga untuk dijadikan sebagai TPS. Terlihat sejumlah pihak aparat kepolisian melakukan pengawalan dan pengamanan di tiap-tiap TPS.

Bahkan, lebih menghebohkan di TPS 18, yang memiliki data pemilih pada DPT sejumlah 208 pemilih, pada DPK sebanyak  4 orang dan DPKTb sebanyak Sembilan orang, serta DPTB sejumlah dua orang itu.

Di TPS ini, sempat diwarnai insiden yang cukup mengundang perhatian publik secara luas. Itu, terkait munculnya dugaan terjadinya praktik money politik yang dilakukan salah seorang Caleg dari parpol yang sementara waktu memperoleh suara terbesar secara nasional. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa