post image
KOMENTAR
Sindikat spesialis pembobol toko spare part sepeda motor milik Vernando Siagian di Dusun II Jalan Veteran Pasar VI, Desa Helvet diringkus petugas Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Medan Labuhan.

"Tiga orang tersangka sudah tertangkap dikawasan kediaman tersangka pada beberapa waktu lalu, dan ditahan. Dari tiga tersangka itu diantaranya otak pelaku, yakni Novan dan temannya Jepri serta Agum Gumelar," ungkap Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan Iptu Kadek saat di konfirmasi wartawan, Senin (21/4/2014) siang.

Menurutnya, dari pengembangan penyidikan, ketiga tersangka mengaku melakukan aksinya sudah direncanakan. Mereka mengajak rekannya, Aji, Eko, Frendi dan Hendro yang saat ini masih dalam pencarian orang (DPO).

"Dari aksi yang mereka lakukan, korban mengalami kerugian mencapai Rp 10 juta rupiah dalam bentuk barang spare part sepeda motor yakni 5 set lingkar, empat shock depan, 20 shock belakang, lima knalpot," ungkapnya.

Disebutkan, tersangka sudah melakukan survei tempat kejadian perkara (TKP) sebelum melakukan aksinya. Untuk melancarkan aksinya, tersangka masuk dari pintu belakang toko dengan cara merusak. "Di depan rekan tersangka melakukan pemantauan  situasi. Hasil curian mereka jual," sebutnya.

Ditegaskan, Novan, Jepri serta Agum Gumelar diduga sudah sering melakukan aksi serupa di kawasan hukum Polsek Medan Labuhan. "Kita sudah banyak mendengar informasi dari masyarakat terhadap tindak tanduk tersangka," tegasnya sambil mengatakan tersangka dijerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman kurungan maksimal 7 tahun penjara. [ded]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal