post image
KOMENTAR
Loyalis HT Milwan terbukti masih tinggi jumlahnya di Labuhanbatu. Itu dapat dilihat dari tingkat partisipasi warga Labuhanbatu di Pileg 9 April 2014 kemarin. Perolehan suara tertinggi dari deretan nama-nama caleg untuk daerah pemilihan Sumut 6 didaulat ke HT Milwan, caleg Partai Demokrat Sumut.

Sesuai data yang diperoleh dari lembaran DB-1 DPR Propinsi hasil rapat pleno rekapitulasi dan penghitungan perolehan suara parpol dan caleg di Labuhanbatu, mantan Bupati Labuhanbatu dua periode itu, mendapat suara pribadi sebanyak 16.036 suara. Dan akumulasi suara partai keseluruhan sebanyak 35.356 suara.

Ketua Demokrat Sumut itu unggul dibanding caleg lainnya. Perolehan suara partai Demokrat disusul Partai Golkar sebanyak 30.217 suara. PDI Perjuangan 24.845 suara. Partai Hanura 20.131 suara.

Tingkat partisipasi warga untuk menyalurkan hak politiknya, untuk DPR RI, DPRDSU, DPRD Kabupaten Labuhanbatu jumlah pemilih 301.266 pemilih. Dari akumulasi tersebut suara sah dipastikan 224.105 pemilih dari sembilan kecamatan se-Labuhanbatu atau 74,38 persen.

Dengan berakhirnya rapat pleno tersebut, maka dihasilkan sejumlah data tentang perolehan suara untuk legislatif di DPR RI, DPRDSU, DPD dan DPRD Kabupaten Labuhanbatu. Sehingga, hasil rapat tersebut menepis seluruh prediksi-prediksi yang ada di lapangan.

"Inilah (hasil pleno, red) data yang resmi. Data ini yang asli dan valid," ujar Ketua KPUD Labuhanbatu Ira Wirtati sesaat sebelum menutup rapat pleno KPUD tersebut. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa