post image
KOMENTAR
Tim penyidik asal Amerika Serikat, Federal Bureau of Investigation (FBI) akan datang ke Mabes Polri pada pekan depan (Senin, 5/5).

Kepala Badan Reserse dan Kriminal Bareskrim Mabes Polri, Komjen Suhardi Alius menyampaikan, kedatangan FBI untuk membantu penyelidikan kasus kekerasan seksual yang terjadi di Jakarta Internasional School (JIS), Jakarta Selatan.

"Negara-negara sahabat beri dukungan dan FBI pernah mengekspos DPO pedofil. Nanti, kita akan diskusi bentuk kerja sama seperti apa," kata Suhardi dalam acara coffee morning  di Gedung Humas, Mabes Polri, Jaksel, Rabu (30/4).

Suhardi menambahkan, Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri juga telah diturunkan dalam penyelidikan dan penyidikan kasus JIS di Polda Metro Jaya.

"Tim kami di bawah Wadir Tipidum, Polwan juga diturunkan pula. Progres pemeriksaan, guru JIS sedang diperiksa," pungkas jenderal bintang tiga tersebut.

Sementara itu, Wadir Tipidum Kombes Toni Harmanto mengatakan, selain FBI,  Australia Federal Police (AFP) juga berkoordinasi dengan Polri dalam pengembangan kasus JIS. Pasalnya, ada beberapa guru asal Australia yang mengajar di JIS.

"AFP sudah datang ke kami itu karena adanya guru-guru asal Australia mengajar di JIS," terang Toni. [rmol/rgu]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Kriminal