post image
KOMENTAR
Satlantas Polresta Medan mengamankan tiga tersangka pembobol toko sembako di Jalan Pelita I, Kelurahan Sidorame Barat,  Kecamatan Medan Perjuangan, Senin (23/6/2014).

Tersangka Rendy Sianipar (23), Riswan Sianipar (29) yang merupakan abang adik dan Bernad Siahaan ( 36) warga Jalan Pelita I,  Kecamatan Medan Perjuangan ini diamankan karena membobol toko sembako milik Desi Mulyadi (24) warga Jalan  Sentosa Lama,  Gang Dollah, Kelurahan  Sei Kera Hulu, Kec Medan Timur.

Selanjutnya, ketiga tersangka berikut barang bukti beras, rokok dan minuman diboyong ke Polsek Medan Timur guna penyidikan lebih lanjut.

Kasat Lantas Polresta Medan, Kompol Budi Hendrawan didampingi Kapolsek Medan Timur, Kompol Juliani Prihatini mengatakan, ketiga tersangka ini diamankan saat anggota Satlantas Polresta Medan Brigadir Tulus  Simanungkalit (31) yang sedang melakukan patroli melihat ketiga tersangka sedang menjalankan aksinya.

Melihat hal itu, Brigadir Simanungkalit langsung memepet ketiga tersangka dan mengamankan tiga pelaku di sebuah warnet yang tak jauh dari lokasi.

"Anggota kita mengamankan lantaran memergoki ketiga tersangka sedang menjalankan aksinya," katanya, Senin (23/6/2014).

Kapolsek Medan Timur, Kompol Juliani Prihatini menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap ketiga tersangka.

"Masih kita periksa dan kita masih melakukan pengejaran terhadap Tunggul Simanungkalit yang merupakan otak pelaku pembobolan toko sembako itu," ungkapnya.

Dijelaskannya, untuk ketiga pelaku akan kita kenakan pasal 363 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Tersangka Rendy mengaku, mereka hanyalah disuruh Tunggul Tambunan (41) untuk mengangkat barang yang ada didalam toko sembako tersebut.

"Si Tunggul (dpo) otak pelaku   bang yang gergaji gembok toko sembako itu bang. Kami hanya dipanggil untuk mengangkat barang - barang seperti beras, rokok , minuman dan lainnya dari toko itu bang," katanya.

Dikatakannya, aksi yang dilakukannya itu hanyalah iseng - iseng saja.

"Iseng aja bang dan barang itu rencananya untuk kami bawa kerumah aja," jelasnya.[rgu]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal