post image
KOMENTAR
Yayasan Sultan Iskandar Muda yang berlokasi di Jalan Sunggal, Medan, menyerahkan beasiswa terhadap 5 orang siswa yang berprestasi. Pemberian bea siswa ini secara simbolis dilakukan oleh Walikota Medan, Dzulmi Eldin usai menjadi inspektur upacara bendera di sekolah tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi pemberian beasiswa ini. Ini harus menjadi dorongan para siswa untuk mempertahankan prestasi di bidang pendidikan," katanya, Senin 923/6/2014).

Sementara itu Ketua Dewan Pembina Yayasan Sultan Iskandar Muda Dr Sofyan Tan mengatakan, pihaknya saat ini memiliki tiga program beasiswa guna menunjang kualitas pendidikan. Pertama beasiswa untuk anak asuh yang diberikan kepada anak-anak yang ingin bersekolah namun orang tuanya tidak mampu. Selain itu mereka juga diberikan uang transport dan uang makan.

Program beasiswa kedua diberikan kepada anak–anak pintar dan berprestasi dengan membebaskan uang sekolah selama mereka bersekolah dan dapat mempertahankan prestasinya. Beasiswa ini diberikan kepada siswa rangking 1,2 dan 3 dari setiap kelas baik tingkat SD, SMP SMA dan SMK. Sedangkan untuk anak TK berprestasi diberikan dalam bentuk hadiah.

Sedangkan besasiswa yang ketiga, jelas Sofyan, berupa pengurangan uang sekolah kepada siswa yang tidak lolos program anak asuh akan tetapi mereka mampu untuk membayar uang sekolah. Untuk itu pihak yayasan memberikan keringanan dengan hanya uang sekolah hanya setengahnya saja.

"Tidak itu saja, kita juga memberikan beasiswa kepada siswa yang telah lulus, terutama fakultas kedokteran negeri. Kita akan menangung siswa bersangkutan sampai lulus fakultas kedokteran. Dengan kondisi saat ini, biaya yang dibutuhkan untuk kualiah di fakultas kedokteran sangat besar sekali. Bagi siswa yang berasal dari keluarga kuran mampu, mereka pasti tidak akan sanggup," jelas Sofyan.

Langkah ini dilakukan, jelas Sofyan, ia tidak mau lulusan dokter hanya didominasi oleh siswa yang berasal dari keluarga mampu. Dia khawatir kalau itu terjadi, maka kepekaan maupun rasa sosialnya terhadap warga kurang mampu yang membutuhkan pertolongan medis sangat kurang.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas