post image
KOMENTAR

Jusuf Kalla (JK) dipastikan lebih siap dalam debat cawapres dengan tema Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Ilmu Pengetahuan Teknologi (Iiptek).

Hal ini bisa terjadi karena JK punya banyak pengalaman konkrit sebagai pengambil terobosan dan keberanian untuk percaya pada kekuatan nasional bangsa Indonesia.

"Model kepemimpinan JK yang solutif dan implementatif ini akan menjadi kekuatan JK dalam debat nanti malam," kata Jurubicara Jokowi-JK, Hasto Kristiyanto, kepada rmol.co, Minggu (29/6/2014).

Debat malam ini menurut Wakil Sekjen PDI Perjuangan ini, akan mencerminkan kompetisi antara kekuatan data yang tidak kongkret dan jauh di atas awang-awang model Hatta Rajasa dan kekuatan aplikasi ala JK. Apalagi tema yang dibahas terkait dengan SDM dan Iptek.

JK, lanjut Hasto, punya pengalaman panjang di dalam mengembangkan SDM dan juga Iptek. Beberapa perusahaan yang dipimpinnya dikenal memiliki SDM yang handal dan memiliki jiwa penemu atau inventing.

"Di mata JK, pendekatan SDM yang tepat mampu menghasilkan para inventor yang kreatif dan menjadi pilar dalam ekonomi berdikari yang diusung Jokowi-JK," demikian Hasto.[rmol/rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa