post image
KOMENTAR

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan memastikan kecurangan mengenai perolehan suara pada pemilu presiden 2014 ini hampir mustahil bisa dilakukan. Sebab, seluruh formulir C1 yang berisi hasil rekapitulasi perhitungan suara di tingkat KPPS sudah langsung di scanning dan dikirim ke KPU RI.

"Seluruhnya langsung di scanning dan dikirim ke KPU RI di Jakarta jadi tidak bisa di utak-atik," kata Komisioner KPU Medan, Pandapotan Tamba, Kamis (10/7/2014).

 

Dijelaskannya, selain melakukan proses scanning dan pengiriman ke KPU RI, formulir C1 tersebut menurutnya juga sudah berada ditangan para saksi kedua kubu capres/cawapres yang hadir di setiap TPS. Salinan ini menurut mereka tidak berbeda dengan form C1 yang mereka scanning tersebut.

"Jadi tidak mungkin ada kecurangan," ungkapnya.

Saat ini proses perhitungan suara pemilu presiden 2014 sudah mulai berlangsung hari ini ditingkat kelurahan. Proses ini akan berlangsung secara berjenjang ke tingkat kelurahan, kabupaten hingga provinsi dan tingkat KPU RI di Jakarta yang diperkirakan berlangsung pada 22 Juli 2014 mendatang.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa