post image
KOMENTAR

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menetapkan rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih hasil pemilu 2014 pukul 16.00 WIB sore ini, Selasa, (22/7/2014).

Pengumuman akan digelar di Lantai II Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Penetapan rekapitulasi ini akan dihadiri dua pasangan capres dan cawapres Prabowo-Hatta dan Jokowi JK, Tim Kampanye, Bawaslu, DKPP, Kementerian/Lembaga Tinggi Negara TNI-Polri, Pementai Pemilu, LSM dan Ormas.

Hingga pukul 01.45 WIB dinihari tadi (Selasa, 22/7), KPU telah menyelesaikan penghitungan suara di 29 provinsi. Dari ke-29 provinsi itu, satu provinsi yakni Sumatera Utara belum ditetapkan. Selain itu, masih ada empat provinsi yang belum dibacakan. Yakni: Jawa Timur, Papua, DKI Jakarta dan Maluku Utara.

Untuk sementara pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla masih memimpin dengan memperoleh 50.326.198 suara. Adapun pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa memperoleh 45.550.254 suara.

Menurut Ketua KPU Husni Kamil Manik saat menutup pembacaan rekapitulasi dinihari tadi, rapat pleno akan kembali dimulai pukul 10.00 WIB.

"Kita persingkat istirahat. Kita akan percepat rapat pleno kembali nanti pukul 10.00 WIB," ujar Husni.[rmol/rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa