post image
KOMENTAR

Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho melepas takbir keliling  menyambut hari raya idul Fitri, Minggu (27/7/2014) malam.

Pelepasan takbir keliling yang dipusatkan di Kawasan Lapangan Merdeka, Jalan Pulau Pinang ini turut dihadiri Walikota Medan, Dzulmi Eldin, Ketua DPRD Medan, Amiruddin, Kapolresta Medan, Kombes Pol Nico Afinta Karo- Karo. Mui  dan seluruh SKPD.

Ratusan mobil hias aneka bentuk  yang ada di 21 Kecamatan ikut dalam takbir akbar keliling ini. Dari mulai mobil dengan replika Masjid, kuba Masjid hingga replika, ketupat akan diarak dalam pawai takbir  yang dikawal oleh pihak Satlantas dan Sabhara Polresta Medan.

Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho mengatakan, takbiran keliling ini merupakan budaya dalam menyambut hari lebaran setelah satu bulan kita bulan kita berpuasa.

"Kita berharap kepada masyarakat yang mengikuti pawai takbir keliling dapat mematuhi peraturan lalu lintas di Kota Medan," katanya.

Walikota Medan, Dzulmi Eldin mengatakan, pawai akbar keliling ini guna memanage masyarakat yang mengadakan takbir akbar secara berkelompok.

"Jadi dengan adanya takbir yang diadakan Pemko Medan agar masyarakat dapat bersatu dalam menyambut hari kemanangan," katanya.

Ia juga berharap, pawai keliling ini dapat tertatur dan mematuhi peraturan lalu lintas, agar masyarakat lainnya tidak terganggu.[rgu]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Budaya