post image
KOMENTAR
Polsek Medan Area menggelar rekontruksi perampokan yang terjadi di gerai Indomaret, Jalan Raya Menteng, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai.

Para pelaku yakni Riko Tampubolon (23) warga Jalan Setia Budi, Hendri Premana alias Endi (24) Jalan warga Sisingamangaraja, Riki (21) warga Jalan Sei Batu Gingging dan Yaredi Barus (22) warga Pancur Batu, memperagakan aktivitas mereka sebelum beraksi.

Dimana para tersangka terlebih dahulu mengintai gerai Indomaret yang akan mereka rampok.

Dalam rekontruksi yang diadakan dalam tujuh adegan ini, pengintaian dilakukan oleh Rikardo Tampubolon dan  setelah melihat situasi aman Hendri dan Riki bergegas masuk kedalam Indomaret berpura-pura sebagai pembeli. Sementara, Rikardo Tampubolon dan Yaredi menunggu diatas kendaraan.

"Merasa kondisi aman, tersangka  Hendri dan Riki langsung melakukan pengancaman karyawan gerai Indomaret dengan senjata tajam dan mengambil uang Rp 1,4 juta  yang ada dibrangkas. Selanjutnya, para tersangka  langsung bergegas kabur," kata Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Agus Sobarnapraja, Senin(18/8/2014) siang.

Dikatakannya, selain di wilayah hukum Polsek Medan Area, para pelaku juga melakukan aksinya di wilayah Polsek Sunggal, Medan Bar dan Patumbak.

"Para pelaku terbilang lihai dalam menjalankan aksinya,"jelasnya.

Dikatakannya, pasca terjadinya perampokan, pihaknya lalu melakukan pengerjaran terhadap tersangka.

"Para tersangka diamankan oleh polsek Sunggal, yah kita kordinasi dengan polsek sunggal, karena LP mereka disunggal ada 13 LP dan wilayah kita cuma ada satu laporan " ujarnya.

Dikatakan kanit, pihaknya sejauh ini masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku lainnya yang masih buron,

"Kita masih terus kordinasi dengan polsek-polsek untuk menangkap para pelaku kejahatan " katanya.[rgu]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal