post image
KOMENTAR
Koalisi Merah Putih yang dibangun partai-partai pendukung Prabowo-Hatta dalam Pilpres 2014 memang menarik perhatian dan menjadi praktek politik yang baru.

Partai-partai itu adalah Gerindra, Golkar, Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Karena itu, ungkap Wakil Sekjen DPP Golkar, Lalu Mara Satria Wangsa, ada entitas politik lain yang mulai gelisah dan pusing dengan kehadiran Koalisi permanen ini. Maka tak heran, entitas politik di luar Koalisi Merah Putih mulai berusaha memecahbelah koalisi ini dengan cara melempar jurus angin sorga.

Angin sorga adalah istilah di komunitas politik, yang berupa janji, yang tidak akan dilaksanakan. Atau dengan kata lain, janji manis belaka yang akhirnya akan dikhianati dan diingkari.

"Koalisi Merah Putih menjadikan Pancasila sebagai azas tunggal, karenanya sulit untuk dipecah dan diceraiberai," kata Lalu Mara kepada Rakyat Merdeka Online beberapa saat lalu (Kamis, 21/8).

Lalu Mara memastikan koalisi ini sangat solid, lebih-lebih dibentuk dengan niat tulus menjadikan Indonesia lebih baik. Karena itu juga, keliru bila muncul anggapan ada sementara partai yang mulai goyah, atau teracuni janji angin sorga. Dan dipastikan, upaya memecahbelah Koalisi Merah Putih tidak akan berhasil.

"Semua elit dan orang-orang berpengaruh dari partai-partai koalisi selalu hadir dalam rapat-rapat konsolidasi. Koalisi solid, dan hampir tidak ada kemungkinan pecah," demikian Lalu Mara.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa