post image
KOMENTAR
Partai Gerindra yakin bisa jadi pemenang di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 akan datang dengan prediksi suara naik lebih dari 100 persen.

Ketua Fraksi Gerindra MPR-RI, Martin Hutabarat mengatakan, pengalaman selama lima tahun menjadi oposisi telah mendongkrak suara partai hampir 200 persen di Pileg 2014. Bahkan Partai Gerindra menjadi pemenang ketiga.

Menurut dia, jika saat ini partai besutan Prabowo Subianto meraih 73 kursi di parlemen, maka tak menutup kemungkinan bisa lebih dari 150 kuris pada Pemilu 2019.

"Kalau sekarang kami menjadi partai pemenang nomor dua di DKI Jakarta, lima tahun lagi Gerindra akan menjadi nomor satu. Optimisme ini didasarkan atas konsistensi Gerindra selama ini sebagai partai paling anti korupsi di parlemen dan betul memperjuangkan kemandirian bangsa serta ekonomi kerakyatan," jelas anggota Komisi III DPR RI itu.

Rakyat, kata Martin, telah melihat buktinya. Selama lima tahun ini tak seorang pun anggota DPR Gerindra baik di pusat maupun daerah yang tersangkut korupsi, termasuk diijinkan studi banding atau kunker ke luar negeri.

"Pak Prabowo tegas dalam soal ini. Langsung dipecat kalau ada yang melanggar disiplin partai," jelas Martin yang juga anggota dewan penasehat Partai Gerindra saat berbincang dengan Rakyat Merdeka Online, Minggu (24/9/2014).

Menurut Martin, peranan Prabowo yang tegas memimpin Gerindra lima tahun kedepan, ditambah meningkatnya jumlah vokalis politisi gerindra di DPR, akan menjadi kunci keberhasilan Gerindra menjadi pemenang pd Pemilu 2019.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa