post image
KOMENTAR
Partai Kebangkitan Bangsa mendukung penuh langkah Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) yang menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) pada awal kepemimpinannya.

"Sebetulnya kenaikan BBM sudah mendesak, harus segera dilakukan. Kenaikan BBM karena bocornya anggaran kita," ungkap Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di kantor DPP, Jalan Raden Saleh, Jakarta, Selasa (26/8).

Dia menjelaskan, menaikkan harga BBM dibutuhkan agar anggaran subsidi yang ada bisa dialokasikan kepada kebutuhan-kebutuhan mendesak lain, seperti pendidikan maupun pembangunan infrastruktur.

"Sebetulnya dalam waktu dekat bisa segera dinaikkan. Kenaikan kedua bisa pada awal tahun," kata Cak Imin, demikian Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini akrab disapa.

Menurutnya, menaikkan harga BBM merupakan pilihan terakhir untuk menyelamatkan anggaran negara.

"Itu pilihan pahit yang kita hindari. Tapi, kalau tidak memungkinkan lagi dan bahaya buat APBN kita, mau tidak mau harus kita lakukan. Demi rakyat, demi keberlangsungan pembangunan," jelas Cak Imin.

Dia memastikan bahwa siapapun presidennya harus menaikkan harga BBM. "Tidak ada pilihan, harusnya dalam waktu secepatnya kenaikan itu," tegas Cak Imin[rgu/rmol]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi