post image
KOMENTAR
Kebudayaan Melayu menjadi salah satu cikal bakal berdirinya bangsa Indonesia. Untuk itu, suku Melayu harus bangga terhadap budaya dan adat istiadat yang dimilikinya saat ini.

Demikia disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara, saat memberi sambutan pada konser 'Melayu Bagus' yang digelar di halaman Istana Maimoon, Jalan Brigjend Katamso, Medan, Jum'at (5/9/2014) malam.  

"Salah satu sumbangsih Melayu terhadap Indonesia yakni bahasa. Dimana cikal bakal bahasa pemersatu kita saat ini berasal dari bahasa Melayu," katanya.

T Erry menambahkan, sebagai salah satu suku terbesar di Sumatera Utara dan Indonesia, warga Melayu juga sangat diharapkan untuk mampu memberikan sumbangsih yang besar pula dalam pembangunan Indonesia, khususnya Sumatera Utara. Selaku Wakil Gubernur Sumatera Utara, T Erry senantiasa mengharapkan berbagai masukan agar mampu menjalankan amanah pemerintahan dengan baik.

"Dalam banyak hal, kami senantiasa mengharapkan masukan, ide maupun kritik untuk membawa Sumatera Utara lebih baik," ujarnya.

Secara khusus bagi generasi muda Melayu, mantan Bupati Serdang Bedagai ini mengingatkan agar kaum muda senantiasa melestarikan budaya dan tidak mudah terpengaruh oleh budaya asing yang dapat merusak identitas Melayu.

"Mari kita lestarikan budaya kita dan kita junjung adat istiadat Melayu yang merupakan warisan paling berharga dari para leluhur kita," ungkapnya.

Selain T Erry Nuradi, sejumlah tokoh Melayu di Sumatera Utara juga hadir dalam konser 'Melayu Bagus' tersebut. Diantaranya Pemangku Sultan Serdang Tengku Ahmad Tala'a,  Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain, dan tokoh muda Melayu lainnya.[rgu]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya