post image
KOMENTAR
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono bakal menggandeng organisasi lain untuk pencalonannya sebagai ketua umum dalam Musyawarah Nasional ke IX.

Saat ini, Agung yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif Kosgoro 1957 terus mengkonsolidasikan dukungan dari ormas yang dipimpinnya.

"Kami juga tentu tidak hanya dari Kosgoro 1957 saja sebagai penggerak awal," katanya di sela kunjungan kerja selaku Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat ke Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Selasa (9/9).

Agung menjelaskan, dirinya mendekati ormas lain guna menggalang dukungan. Seperti dari Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) yang merupakan underbouw Golkar.

"Saya dulu pernah jadi ketua umum AMPI. Ada juga beberapa puluh ketua tingkat kabupaten/kota atau tingkat provinsi yang dulunya juga pimpinan AMPI. Ini ada hubungan batiniah," ungkapnya.

Agung juga akan menggandeng jajaran ormas lain. Baik yang merupakan cikal bakal Partai Golkar maupun yang didirikan setelahnya. Seperti Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) atau Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR).

Selain itu, untuk mendapatkan dukungan kaum perempuan dan kalangan ulama pada Munas ke IX yang digelar Januari 2015 mendatang, Agung berkonsolidasi dengan ormas-ormas yang bernaung di bawah bendera Golkar. Antara lain, Sapta Ulama dan Himpunan Wanita Karya (HWK).

"Kami juga lakukan pendekatan secara horizontal, namun secara vertikal jajaran partai sampai ke daerah-daerah. Di mana, kami memang lebih mengutamakan bukan mengandalkan kepada pendekatan dari tokoh tapi lebih ke dukungan daerah sebagai pemegang suara," demikian Agung.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa