post image
KOMENTAR
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mulai jenuh meladeni pertanyaan tentang pertikaiannya dengan Partai Gerindra.

Ketimbang menjawab pertanyaan tentang ketidaksepahaman yang diikuti langkah mundur mendadak dari partai itu, Ahok mengatakan lebih baik baginya tetap fokus bekerja.

"Tidak usahlah bahas itu lagi, capek. Mending bekerja, kerja," ujarnya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (12/9).

Ahok sadar langkah hengkang dari Partai Gerindra merajai pemberitaan di semua media massa baik cetak maupun elektronik. Namun kali ini, ia tampak enggan menanggapi penyebab retaknya hubungannya dengan Gerindra.

Sebelumnya Ahok berapi-api menjelaskan alasan ia keluar dari partai binaan Prabowo Subianto itu. Yang terutama adalah ketidaksepahaman tentang klausul pengembalian pemilihan kepala daerah kepada DPRD dalam draf RUU Pilkada. Setelah itu Ahok terus menjelek-jelekkan Gerindra, misalnya mengatakan Gerindra tidak punya kontribusi besar terhadap kemenangan dia dan Jokowi dalam Pilkada DKI Jakarta 2012.

Ia juga hanya menjawab singkat soal tawaran yang merapat kepadanya dari partai politik koalisi Joko Widodo-Jusuf Kalla yang baru saja memenangkan Pilpres 2014.

"Santai sajalah. Semua teman," katanya singkat. [rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa