post image
KOMENTAR
Partai Demokrat mempersiapkan diri untuk menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Medan 2015 mendatang dengan menyiapkan calon pengganti Ketua DPC Kota Medan yang hingga saat ini masih dijabat Soetan Bathoegana selaku pelaksana tugas.

Pengurus DPD Demokrat Sumatera Utara, Guntur Manurung mengatakan, dalam waktu dekat akan digelar Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Demokrat Medan untuk menentukan ketua definitif yang sekaligus menggantikan Soetan.

 "Nanti akan digelar Muscab untuk menetapkan siapa Ketua DPC secara defenitif. Saat ini itu sedang dipersiapkan. Jadi sebelum penetapan kandidat calon wali kota, tergetnya Ketua defenitif sudah ada," ujar Guntur, Kamis 925/9/2014).

Dikatakannya mekanisme ini nantinya tetap akan ditentukan oleh pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Karena bagaimanapun, pengangkatan Plt Ketua yang lalu juga berdasarkan keputusan dari pusat. Dengan demikian, DPC Demokrat Medan tetap menunggu bagaimana arahan dari atas termasuk juga pihaknya sebagai pengurus di tingkat provinsi.

"Tunggu nanti bagaimana petunjuk dari pusat seperti apa keputusannya. Apakah nanti akan menunjuk langsung pelaksana Muscab atau menyerahkan prosesnya kepada DPD (provinsi). Karena nanti mereka yang akan putuskan itu bagaimana sebaiknya. Apalagi ini kan soal persiapan pilkada, dimana kita harus berkoalisi untuk bisa mengusung kader," sebutnya.

Diketahui, Partai Demokrat hanya mendapat lima kursi di DPRD Medan atau 10% dukungan legislatif. Sehingga untuk mencalonkan kader sebagai salah satu kandidat di pilwalko, harus menggandeng partai lain agar memenuhi syarat yang diberi batas minimal sebesar 15% dukungan atau sekurangnya 8 kursi di DPRD Medan.

"Oleh karenanya, untuk memaksimalkan kerja partai menuju Medan Satu, perlu ada kepengurusan partai yang kuat pula," demikian Guntur.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga