post image
KOMENTAR
Walikota Medan,Dzulmi Eldin menyampaikan, masyarakat Indonesia khususnya Kota Medan harus mensyukuri bahwa dalam setiap pelaksanaan pesta demokrasi, partisipasi masyarakat sudah semakin meningkat. Hal ini ditandai dengan semakin tingginya kesadaaran dari masyarakat untuk berpartisipasi memberikan suaranya.

Demikian sambutannya dalam Dialog Kebangsaan 'Memperkokoh Pondasi Kebangsaan Indonesia: Tantangan Indonesia Pasca Pilpres 2014' di Ruang Sidang FISIP, Universitas Sumatera Utara, yang dibacakan oleh Kepala Badan Penelitian & Pengembangan Kota Medan Drs. Hasan Basri, MM, Jum'at (26/9/2014).

"Tingkat partisipasi politik masyarakat yang memberikan suaranya di TPS-TPS relatif tinggi, hal ini tentunya menunjukkan bahwa pendidikan politik masyarakat sudah semakin baik," katanya.

Salah satu hal lain yang patut disyukuri kata Eldin, yakni pelaksanaan pesta demokrasi di Indonesia yang masih mampu menjaga prinsip kebebasan dan rahasia sekaligus bermartabat. Hal ini sangat jauh berbeda dibandingkan beberapa negara lain, dimana proses pemilunya justru memunculkan ancaman keamanan nasional.

"Kita patut bersyukur dinamika politik tidak seperti negara lain, kita contohkan Thailand, dimana dinamika politik dan demokrasinya justru menimbulkan ancaman keamanan nasional," ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Eldin menyebutkan kondusitiftas di Kota Medan merupakan wujud terbaik dari pelaksanaan pesta demokrasi ditengah keberagaman masyarakat yang ada di kota ini.[rgu]

Yayasan BAITUL MAAL PLN Wilayah SUMUT Hadirkan Bakti Sehat Untuk Negeri Di 10 Kecamatan Kota Medan Terdampak Banjir

Sebelumnya

Majelis Telkomsel Taqwa Hadirkan Senyuman Anak Pulau Melalui Khitanan Massal Gratis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa