post image
KOMENTAR
Minimnya kesejahteraan atlet nasional selalu menjadi perhatian Taufik Hidayat. Untuk mengatasi masalah ini, pemain tunggal putra legendaris Indonesia itu menilai pemerintah harus lebih meningkatkan kepedulian.

Taufik menyebut minimnya kesejahteraan para atlet menjadi salah satu faktor penyebab Indonesia sulit berprestasi di kancah internasional. Pasalnya, masalah kesejahteraan ini turut berpengaruh pada motivasi atlet.

"Saya sering katakan, kalau orang tanya apakah anak saya mau jadi atlet, saya bilang saya tidak mau anak saya menjadi atlet. Karena masa depannya tidak ada," ujar Taufik.

"Nah, untuk mengembalikan keinginan anak-anak untuk memilih jadi atlet, pemerintah harus bertindak. Harus mulai memikirkan dan meningkatkan kesejahteraan atlet," tutur Taufik.

Taufik mengambil contoh  pemain tunggal putra Malayisa, Lee Chong Wei. Raja Super Series itu sangat menikmati kehidupannya sebagai atlet karena kesejahteraannya juga sudah ditanggung pemerintah.

"Chong Wei sudah mendapat dana pensiun setiap bulan. Ia bahkan diberikan tanah secara gratis oleh pemerintah. Ya memang seperti inilah seharusnya atlet diperlakukan," kata Taufik.[rgu/bolanews]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga