post image
KOMENTAR
Partai politik yang tergabung di dalam Koalisi Merah Putih (KMP) belum menentukan sikap terkait siapa calon yang diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2015 mendatang. Mereka masih menunggu peraturan tekhnis terkait hal itu dan arahan pengurus pusat.

Seperti yang diungkapkan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Medan Ahmad Arief.  Menurut Arief, saat ini pihaknya masih menunggu tekhnis peraturan terkait pilkada. Sebab, saat ini peraturan tekhnis atau aturan main terkait hal itu belum jelas. Selain itu, adanya pembahasan perpu yang diajukan presiden ke DPR.

"Kita lihat dulu tekhnisnya seperti apa. Sejauh ini kami belum tahu. Makanya kami masih menunggu. Apabila sudah diketahui baru kami mulai mencari kandidat yang akan diusung," jelasnya Senin (13/10/2014).

Dia menjelaskan, hal ini dinilai sangat penting dalam melakukan persiapan. Sehingga tidak salah dalam melangkah nantinya. Untuk itu pihaknya masih menunggu.

"Aturan mainnya saja belum jelas. Bagaimana kami mau menentukan pilihan siapa yang diusung. Lihat saja nanti," ungkap pria yang juga menjabat Ketua Fraksi PAN DPRD Medan ini.

Sementara itu, Bendahara Golkar Kota Medan yang juga Wakil Ketua DPRD sementara Iswanda Ramli mengungkapkan, sejauh ini pihaknya menunggu arahan dari DPP Golkar. Sebab, mereka yang menentukan.

"Kami menunggu arahan dari pusat. Sebab, mereka yang menentukan. Selain itu, ini kan juga belum tahu apakah pilkada langsung atau melalui DPRD. Kita lihat saja dulu keputusannya nanti seperti apa dan tekhnisnya bagaimana," ungkapnya.

Bahkan, ketika disinggung apakah mendukung incumben atau mengusung kader sendiri dalam pilkada nanti, dirinya enggan berkomentar banyak. Dirinya hanya mengatakan, pihaknya menunggu arahan dari pusat.

"Biar saja DPP yang menentukan. Kami belum bisa berkomentar," tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan, Wakil Ketua Gerindra Kota Medan yang juga calon Wakil Ketua DPRD Medan dari Fraksi Gerinda Ihwan Ritonga. Menurutnya, nanti akan ada petunjuk pelaksana dari pusat terkait pemilihan kepala daerah. Petunjuk tersebut akan disampaikan Koordinator Koalisi Merah Putih untuk mengarahkan dukungan. Dia juga menambahkan, saat ini belum ada ditentukan arahan dukungan tersebut kemana. Semuanya masih menunggu.

"Mungkin nanti ada arahan dari pengurus pusat maupun dari semua koalisi untuk pengurus di daerah terkait siapa yang diusung. Selain itu, kami juga menungu arahan dari pusat. Saat ini belum ada dukungan tersebut mengarah kemana. Semua masih menunggu aturannya. Jadi, tunggu sajalah," pungkasnya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa